Pages

Pengalaman "Ngamen" di Grafton Street

Sabtu, 30 April 2011

Ini sebenarnya cerita lama yang udah pernah saya post di blog gw yang lain. Berhubung blog yang lain berbahasa Inggris, jadi sekarang saya bikin versi Indonesianya.. Enjoy!

Tanggal 12 November 2009 adalah acara peringatan 25 tahun hubungan Ireland dan Indonesia. Nah.. beberapa orang Indonesia di Dublin bakal perform tari Saman. Mereka adalah Abdul, Ipung, Sarah, Uti, Hiswaty, Corry, Mogi, Nita, Deasya, Sherly, Sonya, dan saya.

Karena saat itu berdekatan dengan bencana gempa bumi di Padang, kami juga berniat untuk bikin acara penggalangan dana di Break for the Border. Supaya banyak yang datang ke acara tersebut, kami inisiatif untuk "ngamen" di salah satu jalan paling sibuk di Dublin, Grafton Street. Tujuannya buat promosi acara penggalangan dana sekaligus ngumpulin uang untuk nambah-nambah dana yang akan disumbangkan ke korban gempa nantinya.

Seumur-umur kami belum pernah ngamen.. tapi kenapa gak? Untuk charity, biarpun dingin cuek aja.. :) Atraksi kami cukup menarik perhatian, dan di akhir performance kami berhasil mengumpulkan sekitar 250 euro. We're so grateful and proud of us!  ^_^

Hari ini (12 November 2009) acara utama peringatan hubungan 25 tahun Ireland & Indonesia. Performance kami disambut meriah oleh para hadirin. Selain kami ada performances lain dari Irish dancers dan tarian Indonesia lainnya. Hari itu acara berjalan lancar.. :)

Keesokan harinya kami sekali lagi perform di Break for the Border untuk penggalangan dana bagi korban gempa di Padang. Acara berjalan meriah karena selain kami, ada grup tari lain dari London yang ikut menyukseskan jalannya acara. Selain itu juga ada vocal group, gendang, dan pencak silat. It was a great night! Thanks to all who have come and made a contribution! ^_^


0 comments: