Pages

Gitar... Susah Susah "Gampang"

Jum'at, 16 September 2011

Sebenarnya sudah lama saya pengen belajar alat musik, terutama gitar dan piano... tapi baru kali ini dapet kesempatan untuk belajar maen gitar dulu, lebih tepatnya ada yang mau ngajarin.. :) Alhamdulillah.. ^^

Bener-bener belajar dari nol.. soalnya saya emang buta soal gitar.. megang gitar pun belum pernah sebelumnya. Mulai dari urutan penomoran senar sampe nomor kolom.. itu gampang diingat, walaupun prakteknya sulit juga.. sering geser nih jari.. gak sinkron antara otak dan jari-jari kayanya.. :p

Di sesi pertama, belajar memainkan 8 nada (C, D, A, E, G, B, E minor, A minor). Susah ternyata... :D Posisi jari harus pas pada tempatnya dengan tekanan yang pas juga.. Selain itu, saya masih mengandalkan ingatan buat mainin salah satu nada tersebut... :p kalau sudah refleks, kayanya keren tuh.. tinggal jalan aja jari-jari tanpa perlu mikir.. ^^ *semoga suatu saat bisa kaya' gini..

Overall, I enjoyed it very much! :) Untungnya yang ngajarin sabar menghadapi muridnya yang satu ini, yang buta soal alat musik.. :D Sejak itu, setiap kali ngeliat orang maen gitar, live ataupun di televisi, saya jadi merasa lebih salut karena udah merasakan sendiri susahnya.. XD Walaupun susah, saya gak kapok buat belajar lagi, malah jadi makin penasaran.. kalau ada gitar mungkin lebih lancar belajarnya.. belajar sambil refreshing.. ;)

ps: Jari-jari ngilu setelah belajar, dan gak ilang sampe berhari-hari.. :p

Many thanks to my teacher who has given the time and effort to teach me, and for being so patient dealing with me as well..  :)

0 comments: