Pages

Octopus!

Topik yang satu ini kyanya cocok jadi tema jalan-jalan ke Budapest seminggu yang lalu.. Kenapa? Ini semua berawal saat kami (saya dan 2 teman) makan malam di restoran dekat hotel.

Setelah 3 hari di Budapest, kami baru sadar kalau ternyata ada restoran dekat sekali dengan hotel.. tinggal ngesot aja.. LOL. Karena saya dan seorang teman saya cuma bisa makan makanan halal aja, akhirnya kami nanya apa mereka punya menu ikan atau seafood lainnya. Terus mereka bilang ada satu menu dengan ikan carp plus nasi... Waahh senangnya ada nasi!! hahaha.. maklum lah orang Indonesia kalau belum makan nasi belum makan namanya.. :p

Namun tiba-tiba seorang temen saya bilang, "Is this some kind of octopus?" Saya jelas bingung.. lah? Itu kan beda banget! Tapi dia tetep yakin kalau menu ikan yang tercantum di menu yg ditawarin sama pelayan itu adalah sejenis octopus alias gurita.. LOL.. Sedangkan gw menyangka itu sejenis kepiting karena gw salah denger. Gw kira "crab", bukan "carp"... hahaha.. sama-sama gak ada yang bener..

Kami berdebat lama ngejelasin bedanya gurita, kepiting, dan si ikan carp itu (Saya gak tau bahasa Indonesianya apa.. :p). Akhirnya si empunya restoran ngomong klo gurita gak bakal ada di dapurnya orang-orang Hungary.. LOL... Baru deh tuh temen saya tenang.. dan bersedia mesen tuh menu.. cape deh.. :p

Dua hari kemudian ada acara makan malam bersama bagi semua peserta summer school. Lagi-lagi saya dan teman saya cuma makan makanan halal aja.. Akhirnya sekitar 9-10 hidangan (It's a fine dining with 9 to 10 tiny portions) berbahan utama seafood. Pas di menu ke-7 (kalau gak salah), si pelayan menjelaskan kalau yang dihidangkan adalah octopus! Kontan kami bertiga ngakak... lagi-lagi makhluk yang satu ini exist (baik dalam obrolan maupun makanan) di tengah-tengah makan malam.. :D Kalau saya sih santai aja.. lahap aja deh pokoknya.. tapi teman saya yang satu ini (yang sebelumnya mengira carp adalah octopus) langsung eneg dan minta ganti dengan hidangan lain.. LOL..


0 comments: