Pages

"Saya suka bulu dada"

Rabu, 16 Maret 2011

Hari ini saya ada janji ketemu sama seorang mahasiswa Belanda yang juga sedang studi di UCD. Dia butuh Indonesian native speaker buat temen ngobrol sebelum berangkat ke Indonesia bulan Juni nanti, pengen praktek ngomong Bahasa Indonesia katanya... (Dia pernah belajar Bahasa Indonesia di Surabaya selama 5 bulan).

Kita janjian ketemu di depan perpustakaan UCD. Lima menit nunggu, akhirnya datang juga.. dia langsung menyapa saya, "Selamat siang!" Senengnya disapa dengan bahasa sendiri oleh orang asing yang logat bahasa Indonesianya cukup bagus..

Kita ambil posisi enak di fakultas seni, semacam lounge gitu.. Kita ngobrol tentang banyak hal, mulai dari pengalaman dia selama di Indonesia, makanan favorit, keluarga, dan lain-lain. Ternyata dia suka sekali makanan Indonesia.. katanya klo di Surabaya banyak penjual makanan pinggir jalan yang murah dan enak! Yaa.. itulah salah satu enaknya tinggal di Indonesia, mau makan apa aja tinggal beli... harganya murah tapi tetep enak.. hehe..

Di tengah-tengah percakapan, tiba-tiba dia (sebut saja namanya Carl) ngomong:
Carl: Saya suka bulu dada.
Gw: Kamu suka bulu dada?  *merasa agak heran
Carl: Iya, saya suka bulu dada.
Gw: OK.  *iya aja dah.. :p
Carl: Oh.. bukan bukan... maksud saya, saya suka bunyinya.. I like the sound of it.
Gw: hahaha.. saya kira kamu bener-bener suka bulu dada..
Carl: Tidak.. saya suka bunyinya karena seperti bahasa untuk anak-anak.. like a child who learns to speak..
Gw: hooo... iya juga ya.. :D

0 comments: